Halaman Tanpa Judul (1)

Standard

Agar kau tahu bahwa Aku melaksanakan kehendakKu

Agar kau sadar bahwa Aku memenuhi janjiKu

(Sapardi Djoko Damono)

Aku meniti anak-anak tangga pergantian waktu

Menjauhi hari pertama dan terakhir kalinya aku menatap rembulan itu

Hingga habis lelagu nostalgi

Hingga selesai prosa kutulis kuhapus kutulis kuhapus

Hingga kuputuskan memahatnya pada dindingku yang bisu

 

Aku menaati guliran demi guliran masa

Menguak kabut yang merintangi aku dan apa yang ingin kutahu

Di antara debu yang menderu aku bertanya dalam diamku

Mana jawaban? Mana penjelasan? Akan kemana takdir ini menghantar kisahku?

 

Aku bersandar pada sebuah janji

Bahwa Engkau senantiasa mengadili  hingga celah alpa terkecil

Di antara air aku berdiri

Menantikan akhir tayangan hidupku mengikut kehendak sempurna diriMu

Hanya bisa percaya, sekalipun susah sungguh mengukir rasa diantara ragu

 

Karena Kau dengan kuasaMu

Yang menuliskan ini dengan penaMu dalam kitabMu

Karena Kau dengan segala sifat Maha-Mu

Yang menabiri diri dari keghaiban takdir

 

Maka aku hanya bisa percaya

Terus berusaha untuk percaya hingga molekul rasa terkecil di balik geletar jantung ini

Ingin terus percaya, sekalipun susah sungguh, memahat yakin di pasir nasib yang benar-benar  tidak kupahami

Anggun Nadia Fatimah

12 Juni  2011 / 10 Rajab 1432 H

One response »

Leave a Reply

