Sebuah Kisah Tentang Nikmat Sehat

Standard

hari ini menghabiskan sekitar 4 jam bersama Atin Barokatin.
pagi ini ke PKM. tes kesehatan untuk K2N.
tes yang tadinya dikabarkan harus rontgen, cek darah, dan urine, ternyata hanya cek tensi, timbang berat dan ukur tinggi, isi formulir, cek ini-itu oelh dokter dan selesai. tinggiku naik 1 cm. jadi 159cm. dengan berat 49kg. hemmm,,,ideal kan. tapi itu sehabis makan. mungkin kalau perutku kosong beratku akan turun 1-2 kilogram. hahahaha.

lalu berbincang dengan dokter. dokter bertanya aku pernah sakit apa saja. ia bertanya apakah aku pernah sakit…(dan ia menyebutkan nama2 penyakit yang umum diderita), dan aku menggeleng. aku hanya pernah cacar. aku lupa bilang aku pernah gondongan. kekekekeke. lalu diperiksa dengan stetoskop. dokterku baik. ia sedang hamil dan ia sangat ramah. ia menyentuhkan stetoskopnya di dadaku dan entah apa fungsinya sama, ia menyentuhkannya jug adi perutku.
aku bilang aku jarang sakit. ia bilang Alhamdulillah.aku sedikit mengira si dokter mendengar ‘aku nggak pernah sakit’.
ia tanya, tipes? aku menggeleng. maag? aku bilang, ‘nggak!’
ia tanya apa aku sering nyeri haid?
dan subgguh ini sebuah kemewahan atas banyak wanita, aku bisa bilang,’Alhamdulillah nggak’
dan blabalabla…
si dokter melingkari kata atletis di kertas isianku.
dan aku tertawa, ‘hah atletis’
namanya bagus. aku tidak lihat baris sebelah-sebelahnya ada istilah kedokteran apa. aku hanya ingat iklan L-men.
sungguh, di bagian ini aku sadar. Allah memberi aku begitu banyak keistimewaan. harga mahal yang ditahannya bagi sebagian yang lain.
di kala saudara dan orang tuaku buta warna, aku tidak.
mereka dirundung aneka penyakit, aku hanya gondongan dan cacar.
dan aku benar-benar bahagia. aku beruntung. dan Subhanallah aku beruntung. dan aku tak mampu berhitung. Alhamdulillah..

Leave a Reply

