Terpaksa sih, tapi diuntungkan karenanya

Standard

hari ini jatahnya bertemu dengan orang2 baik, berniat baik, dalam forum yang baik…

mungkin diriku pernah bertanya,

‘kenapa juga aku tidak seperti mereka, yang merelakan harinya berteman buku. alih2 seperti kami yang berkumpul sana-sini hanya beroleh sedikit bekal.’

biarlah sekarang aku jawab sedikit..

sedikit atau banyak perolehannya itu tergantung pada siapa yang mengupayakannya.

dan aku termasuk yang sedikit.

andai saja aku gelas, mungkin isiku hanya satu dua tetes. bagaimanakah hendak berbagi?

kalau aku pohon mungkin aku hanya pohon cabai, pendek dan pedas, berakar rapuh.

 

tapi aku bersyukur. sesedikit apapun yang aku dapati, lingkar kecil kamilah yang setia mengingatkanku mengisi pointer demi pointer pengingatan. lingkar kecil kamilah yang dengan setia mengatakan padaku aku harus bangun untuk berangkat. lingkar kecil kamilah yang setia mengundangku berceloteh meski aku sendiri enggan. tapi alhasil ia berhasil memaksaku membongkar muatan2 ilmu di gudang2 buku. menemukan satu dua baris bahan celotehan dan berbaris2 asupan untuk jiwa…

untuk semua yang setia berjalan memapahku,,,terima kasih ya…

 

 

 

Leave a Reply

