sepotong cermin surga

Standard

sepotong cermin surga,,,

belakangan setiap kali gw ngeliat anak kecil gw kebayang surga. nggak tau sih surga itu seperti apa, tapi feels like you know it lah…

anak-anak yang ceria, yang polos, yang nakal, yang lincah, semua ekspresinya yang demikian jujur, tidak menyimpan noda. tidak ada dosa.

putih, jujur, jernih, dan berkilauan auranya. saya tidak melihat, mungkin lebih tepat tersentuh oleh bayangan yang seolah begitu. tidak nyata tapi terasa dan saya tidak mampu membahasakannya dengan arif. keterbatasan eksplorasi seorang anggun…emmmhhh…

bebas. polos, tanpa selip kekhawatiran, tanpa rasa takut, tidak benci, tidak pula dibingungkan oleh urusan2 dunia yang mengganggu tidur orang dewasa. jika ingin mereka tersenyum, lalu menangis, memasang tampang cemberut, melirik ingin tahu, kesal, dan cari-cari perhatian. indah sekali dunia mereka – dunia kita juga manakala kita mampu meresapi keindahan mereka ini.

dulu saya tidak menyukai anak kecil. terkait mungkin dengan kondisi saya yang terbiasa dengan dua kaka dan tanpa adik. katakanlah mereka sering kali menangis jika ‘terpaksa’ ditempatkan bersama saya. entah kenapa. yang jelas tanpa berusaha mencari penyebabnya, hingga tahun-tahun lewat saya menghindari kontak lebih dari beberapa menit dengan anak-anak.

ibarat kualat, sekarang jadi pengagum setia mereka. masih sebatas melihat sih, belum sampai mendidik anak – adik asuh misalnya… saya menyukai tiap sentakan ekspresi mereka. menikmati tiap geraknya. dan terbayang surga, tiba2 saja.

itu sebabnya saya menamai sensai ini ‘bagai melihat sepotong cermin surga’….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s